Total Tayangan Halaman

Jumat, 10 Juli 2009

semangat belajar sesuatu yang baru kita kenal


Namaku basuki. Panggilanku fendy.
Sekarang ini alhamdulilah kuliah d salah satu universitas negeri di surakarta. Aku mengambil jurusan senirupa murni. Disana saya belajar banyak akan segala hal yang berhubungan dengan seni. Ternyata seni itu luas. Bukan hanya Identik dengan lukisan.

hehe,.
dlu aku memang beranggapan seni hanya berkutat dengan kegiatan melukis, melukis dan melukis. Namun setelah aku belajar d sana, aku mulai mngenal sedikit demi sedikit d seni rupa murni. Apalagi saat itu ada materi fotografi dasar, yang harus menggunakan kamera jenis SLR manual yang harus diolah sendiri teknik2 tersebut untuk mendapatkan gambar yg bagus. Mulai dari diafragma, speed, fokus, jarak, maupun komposisi yang tepat.

haha,...
Padahal kamera yg biasa aj aku blum punya, apalagi tipe SLR. Tapi untung saja temenku yang kebetulan anak dosen di tempatku kuliah yang sekaligus dosenku, memiliki kamera yang saya butuhkan untuk tugas itu. Kebetulan juga beliau dlu mengajar fotografi, jadi kami dapat belajar darinya. Awalnya aku sama sekali belum bisa menggunakan kamera tersebut. Bahkan tiap hasil jepretan yg kami ambil selalu saja ad kelemahannya, khususnya dari segi tehknis. Tiap kali selesai melakukan jepretan selalu aku catat, lalu aku pelajari, sekalian eksperiment teknik. Sampai menghabiskan banyak sekali film dg hasil jpretan tidak sesuai yang kami inginkan.

Untuk mengatasi kterbatasan dana dari aktifitas itu, kami selalu patungan untuk membeli film. Kian hari aku mulai terbiasa dengan kamera itu. Hal itu berawal setelah aku membandingkan hasil jepretanku dengan data yang aku tulis setelah melakukan jepretan. Tentunya membandingkan nomor film dengan isi data yang aku sesuaikan. Aku mulai tau bumbu2 teknis untuk menghasilkan gambar yang saya inginkan. bersambung,..

4 komentar:

basoexy mengatakan...

hehe,. kuch bersambung?

Unknown mengatakan...

foto mu elekkk

basoexy mengatakan...

makasih om joe,.
hehe

basoexy mengatakan...

hahahahahahaha,..

freedom ,..
freeeeeeedooooommmm,....

eksperimen_ikane mawut

eksperimen_ikane mawut
fto ini menggunakan sedikit trik, tp tetep hasil murni tanpa gubahan komputer.

eksperiment filter

eksperiment filter
hp 7650 with filter. Beliau adalah pak agustinus, ayah dr temanku.

kolaborasi

kolaborasi
foto ini ku jepret dengan hp kamera 7650. ketika itu aku sedang merasa terkagum2 dengan lukisan tuhan ini, hingga ingin membuatku berkolaborasi dengan karyaku yaitu bagian dari tanganku.

eksperiment natal

eksperiment natal
hp 7650 with filter. Foto ini adalah hasil coba2 yg aku lakukan dg menggunakan kamera hp 7650 yg aku kombinasikan dengan type filter tertentu.

bagaimana perasaanmu akan aktifitas fotografi?